NAMA : TIARA EMALIA
KELAS : 1EB18
NPM : 26210884
1. Jelaskan bagaimana cara mendirikan (berikan langkahnya) ukm dengan memperhatikan faktor produksi !
jawab :
- Tenaga Kerja dan konsumen
- Modal usaha
- Tanah dan sumber alam
- metode ( inisiatif/ide produktif)
2. Berikan masing-masing 5 contoh rill perusahaan berdasarkan letak/tempat ?
jawab :
-Lokasi/letak perusahaan terikat pada alam ,con :perusahaan teh dan air mineral
-Lokasi/letak perusahaan berdasarkan sejarah
-Lokasi/letak perusahaan ditetapkan pemerintah
-Lokasi/letak perusahaan dipengaruhi faktor ekonomi
-Lokai/letak perusahaan berdasrkan hubungan internasional
3.Sebutkan dan jelaskan dengan singkat apa yang menjadi tujuan dari perusahaan !
jawab :
Tujuan perusahaan
*Tujuan ekonomis yakni laba-pelanggan-pengembangan kebutuhan masyarakat dalam hal produk-kualitas,harga,kuantitas,waktu pelayanan kegunaan-inovatif berkesinambungan-berdaya saing tinggi dan dalam jangka panjang .
*Tujuan Sosial yakni keinginan investotr ,karyawan ,penyedia faktor-faktor produksi dan masyarakat .
4. Jelaskan apa yang dimaksud lingkungan internal dan eksternal suatu perusahaan !
jawab :
- Lingkungan internal adalah lingkungan dari dalam suatu perusahaan yaitu :
- Penyedia
- Pelanggan
- Pesaing
- Tenaga Kerja
- Modal
- Alat dan Mesin
- Bahan Baku
- Sistem Informasi
- Lingkungan eksternal adalah lingkungan dari luar perusahaan yaitu :
- Alam dan ekologi
- Politik
- Hukum
- Perekonomian
- Pendididkan dan Teknologi
- Sosial dan Budaya
- Demografi
- Hubungan Internasional
5. Aplikasikan setiap variabel lingkungan internal dan eksternal bagaimana pengaruhya bagi perusahaan ?
jawab :
. a. Ekologi : pencemaran udara,air,sampah
b. Ekonomi : urbanisasi,pertambahan,penduduk,pajak
b. Ekonomi : urbanisasi,pertambahan,penduduk,pajak
c. Sosial : kriminalitas,pengangguran
d. Politik : pertahanan keamanan
d. Politik : pertahanan keamanan
6. Jelaskan perbedaan producer oriented approach dan consumer oriented approach ?
jawab :
a. producer oriented approach adalah dalam penjualan pasar produsen sebagai pengendali utamanya (orientasi produsen)
b. consumer oriented approach adalah dalam pembelian pasar konsumen sebagai pengendali utamanya (orientasi konsumen)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar